5 langkah mudah untuk mengembangkan strategi Kotak Jawaban Google

5 langkah mudah untuk mengembangkan strategi Kotak Jawaban Google

Tentu saja, hal itu tidak terlalu meyakinkan tentang pentingnya cuplikan fitur kaya ini dalam lanskap Google, namun bagaimana merek mulai mengembangkan strategi yang bagus yang dapat memperoleh hasil ini? Alih-alih hanya menerbitkan artikel lain tentang seberapa kuat Kotak Jawabannya, kami menghasilkan strategi 5 langkah sederhana yang akan memberi merek pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana menerapkan strategi Kotak Jawaban Google.

Langkah 1. Riset Kata Kunci Organik

Bagian pertama dari rencana ini adalah untuk mengetahui dan memahami kata kunci mana yang memicu Kotak Jawaban. Mulailah dengan menarik jejak organik domain merek Anda, yang merupakan setiap kata kunci organik yang Anda rangking, berapapun posisi peringkatnya. Kemudian gunakan tools seperti SEMrush atau ALPS untuk memberi tahu kata kunci mana yang memicu cuplikan unggulan. Jika Anda benar-benar penasaran, Anda dapat memetakan titik data ini sepanjang tahun lalu dan melihat bagaimana jejak organik Anda tumbuh di lanskap Kotak Jawaban. Mungkin hanya membuka beberapa jawaban mengapa Anda mengalami kehilangan lalu lintas tanpa sebab yang jelas.

Langkah 2 Matriks Prioritas

Langkah kedua adalah memprioritaskan dan mengkategorikan semua data ini. Untuk melakukan ini, saya merekomendasikan matriks 2 × 2 sederhana. Agar dapat dipertimbangkan untuk Kotak Jawaban Google, Anda memerlukan kewenangan dan relevansi yang tepat. Jadi untuk kuadran pertama, lihatlah semua kata kunci yang saat ini masuk dalam posisi top 5 organic rank. Ini berarti halaman web di pasar untuk kata kunci tersebut sudah memiliki sinyal otoritas yang memadai. Kuadran kedua adalah kata kunci yang disaring oleh volume tertinggi dan otoritas campuran yang memiliki dampak terbesar terhadap lalu lintas berdasarkan volume.

Langkah 3. Permainan bahaya

Sekarang kesenangan dimulai. Memiliki semua kata kunci yang memicu kotak jawaban adalah satu hal, namun yang lebih penting adalah mengetahui bagaimana dan mengapa mereka menciptakan pemicu untuk Google. Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, Google mencoba menafsirkan maksud dan memahami apa yang sebenarnya Anda cari. Jadi jika kotak jawabnya memberikan jawaban, Anda hanya perlu mencari tahu pertanyaannya. Selamat datang di Jeopardy! Ini subjektif, namun, karena Anda juga perlu mencoba dan memahami pertanyaan apa yang coba dijawab Google, dan kemudian pastikan situs web Anda menjawabnya. Ini benar-benar tentang pengalaman pengguna.

Langkah 4. Memperluas Konten

Menurut paten Google yang telah diajukan pada hasil Kotak Jawaban, algoritma tersebut menghitung “elemen jawaban” dan memberikan nilai akumulatif. Untuk menerjemahkan ini menjadi istilah sederhana, ini berarti bahwa jika situs web A menjawab pertanyaan misteri dengan sebuah paragraf teks dan jawaban langsung, ia menerima sebuah nilai.

Jika situs web B menjawab pertanyaan yang sama, juga dengan teks paragraf secara langsung, namun juga menjawabnya dengan elemen yang diperluas dengan dilengkapi tabel, grafik, grafik, ddan lain-lain, Maka situs web B telah menjawab pertanyaan tersebut dengan lebih banyak elemen jawaban, sehingga mencapai yang lebih tinggi nilai elemen jawaban.

Langkah 5. Memahami Peran Otoritas

Saya telah sampai di peringkat 5 posisi masih mendapatkan Kotak Jawaban di SERP Google. Seperti semua SEO, ada kontribusi dari kedua sinyal otoritas dan relevansi yang membentuk jawaban pemenang. Jadi Anda perlu memiliki wewenang topikal yang cukup untuk membuat konten Anda yang relevan berwibawa, namun tidak terlihat seperti Anda HARUS diberi peringkat di posisi pertama untuk mengamankan Kotak Jawaban Hasilnya. Hal ini bagus untuk melihat Google menghargai hasil yang paling relevan dengan Kotak Jawaban versus hanya gorila besar di posisi 1 peringkat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*