Bagaimana merek bisa mendapatkan keuntungan dari domain merek?

Bagaimana merek bisa mendapatkan keuntungan dari domain merek

Tech powerhouse Google telah mengumpulkan konten dari lebih dari 19 blog yang ada di bawah satu atap di www.blog.google, dan situs ini sekarang menjadi blog korporat Google. Ini juga telah meluncurkan www.environment.google, yang menjadi tuan rumah informasi tentang pekerjaan lingkungan dan keberlanjutan perusahaan, serta tujuan masa depannya.

Merek layanan keuangan telah mengikuti, dengan beranda bank Inggris Barclays, misalnya, sekarang ditemukan di www.home.barclays, bukan URL barclays.com yang digunakan secara historis. Secara statistik, lebih dari setengah dari semua merek TLD jatuh ke vertikal finansial atau teknologi.

Merek TLD umumnya populer di kalangan perusahaan multinasional besar. Lebih dari 40% merek TLD telah diterapkan oleh perusahaan Fortune 500, termasuk BMW, yang sekarang menampilkan visinya untuk 100 tahun ke depan di www.next100.bmw. Perusahaan lain yang menggunakan TLD termasuk Dell, Deloitte, Nike, NFL, Chanel, Microsoft, Audi dan masih banyak lagi.

Ketika TLD generik (gTLD) seperti .guru, dan .ninja diberi wewenang oleh Internet Corporation untuk Nama dan Nomer yang Ditugaskan (ICANN), ada banyak perdebatan mengenai potensi manfaat SEO. Satu contoh penting dan banyak dipublikasikan adalah www.coffee.club, yang masuk dalam daftar salah satu SERP AS untuk ‘Coffee Club’ seminggu setelah peluncuran.

Manfaat penggunaan domain .brand

  1. Kegunaan Web

URL yang lebih pendek dan sederhana lebih mudah diingat dan mudah dimengerti. Menghapus .com berarti URL baru berisi informasi yang lebih menonjol di tempat yang lebih kecil, dan front memuat URL dengan informasi terpenting terlebih dahulu. Ini mungkin tampak sepele, tapi kalau menyangkut kegunaan web, perbedaan kecil ini sangat penting. Google sendiri telah membebani dengan saran nomor satu untuk struktur URL tetap sesederhana mungkin.

Manfaat lain dari .brand URLs cukup mengurangi panjang URL. Kreativitas yang lebih besar ‘sebelum titik’ berarti diperlukan sedikit detail dengan banyak garis miring dan jalur panjang mengikuti Domain Tingkat Atas. URL yang lebih pendek sering berjalan beriringan dengan rangking yang lebih tinggi, walaupun ada faktor lain yang berperan. Rand Fishkin, kepala situs SEO Moz, menjelaskan struktur URL praktik terbaik dalam jawaban Quora ini:

  1. Diferensiasi merek

Merek selalu mencari cara untuk menonjol dari pesaing mereka. TLD generik seperti .info dan .cafe mencapai ini sampai batas tertentu, namun TLD merek memungkinkan perusahaan benar-benar memiliki keberadaan situsnya, dan membantu menciptakan pengalaman unik bagi pelanggan yang menggunakan merek mereka setiap saat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*