Menggabungkan SEO dan Tujuan Pemasaran Konten

Menggabungkan SEO dan Tujuan Pemasaran Konten

Sama seperti merek membutuhkan pernyataan misi – tujuan aspirasi atau inspirasional yang dinyatakan untuk konten yang ada juga harus memiliki tujuan. Setiap konten yang Anda buat harus memiliki alasan untuk ada. Umumnya, tujuan konten adalah menginformasikan, mendidik, membujuk, menghibur, atau menginspirasi.

Pertahankan tujuan utama saat mengembangkan strategi konten dengan memasukkan hal berikut:

Tujuan membuat dan mempublikasikan konten adalah menjadi sumber yang berharga dan menceritakan kisah yang tak terlupakan. Masukkan poin dan kepentingan rasa sakit pelanggan ke dalam strategi konten dan proses pembuatannya. Juga, ingatlah ketiga Es ini:

  • Percobaan: Cobalah jenis konten yang berbeda.
  • Pengalaman: Jadikan audiens Anda merasa.
  • Terlibat: Jaga agar mereka kembali lagi.
  • Konsistensi: Suara merek harus meniru cara pelanggan berbicara, entah itu percakapan, tegang, atau profesional. Suara ini harus konsisten di semua konten, terlepas dari siapa yang membuatnya atau dipublikasikan
  • Sasaran: Tetapkan tujuan nyata dan nyata untuk konten Anda, apakah itu untuk mendorong kesadaran, lalu lintas penelusuran organik dan rangking, keterlibatan sosial, konversi, atau pendapatan.

 

Buat & optimalkan konten

 

Setelah memakukan audiens target dan tujuan, langkah selanjutnya adalah membuat dan mengoptimalkan konten untuk visibilitas maksimum. Gagal mengoptimalkan konten adalah misi bunuh diri. Orang yang tidak dapat menemukan konten, tidak peduli seberapa hebatnya, tidak dapat terlibat dengan konten itu – atau merek yang membuatnya.

Setiap bagian konten selalu dapat ditingkatkan melalui pengoptimalan, baik konten itu untuk situs web, media sosial, atau kampanye email Anda. Beberapa tip:

  • Pilih topik yang relevan: Konten harus bersifat customer-centric, bukan brand-atau business-centric. Topik harus menarik berdasarkan demografi, perilaku, dan minat.
  • Gunakan kata kunci yang tepat: Selipkan jargon perusahaan. Gunakan kata-kata yang benar-benar digunakan orang saat mencari produk atau layanan Anda.
  • Konten peta ke orang tertentu dan corong pembelian: Pemetaan perjalanan pelanggan membantu menyiapkan konten agar sukses sejak awal.
  • Optimalisasi seluler: Ini sangat penting untuk seluler. Merek yang gagal mengoptimalkan mobile mendapatkan trafik 68 persen lebih sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*